Asli kaga berasa 6 minggu di indo udah lewat. Kamis lalu nyampe LA, asli capeee bgt soalnya kaga bisa tidur. Di Indo kaga pernah sakit (amit2), yehhh..nyampe sini sakit leher & demam…kumaha atuhhh. I think i have enough rest already now….and tonite i am off again to Indonesia, Round Two ohohohoooo =)

Gw mayan sibuk di 4 minggu terakhir di Jakarta. Meetings untuk ono ini….project sekolah cilincing is doing well, btw balik ke LA sekalian mengetuk dompet2 para donor tercinta kita jg…ahahaha. Some pics from Sekolah bambu Cilincing

On the business side, lumayan seru jg bisa bertukar pikiran dengan beberapa business leaders di indo (can’t disclose the name) dan memang….Indonesia tuh tempat yg kondusif banget utk mereka yg punya jiwa entrepreneur. Orang bilang di indonesia perlu koneksi/networks, yah itu sih dimana-mana yah. Therefore gw terus coba beredar dan berusaha terus untuk build appropriate networks. With that being said, gw mau singgung tentang The Law of Attraction di personal section.

Personal

Recently kan lagi heboh nih tentang buku: The Secret by Rhonda Byrne
Before i read this book, i read this 1900 literature by James Allen – As A Man Thinketh . They bring forth you pretty much the same message, but personally i like James Allen’s better…it is more thorough i’d say. To sum it in one line, it suggests that:
“Your thoughts and your dreams determine what you are and what you will be” , lebih simple lagi:
“You reap what you sow”

After reading it over and over again, asli deh…it’s very powerful. Secara conscious gw mulai terapin hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari gw, and WOW! Dari sini gw juga bisa lebih ngelihat kebesaran Tuhan.
Kalo ciptaan-Nya aja bisa dikasih kemampuan seperti itu, betapa besar dan kuasaNya Sang Pencipta.

Gw recommend elo2 yg baca nih blog untuk pick up James Allen’s book, As A Man Thinketh

Kenapa gw singgung hal ini, soalnya hal ini membuka banyak jalan dalam perjalanan gw di Indo.
Gw doa terus supaya Tuhan memberi gw kekuatan, kebijaksanaan, dan persistence untuk menabur benih yg baik dan benar ke dalam hati dan pikiran gw. Benih yg baik dan benar in all kind of aspects – Personal Life, Business/Financial Life, and Spiritual Life.

Gw mulai belajar untuk menulis my Life Dreams – A year from now, 3, 5, 10, and 30 years from now. It helps me to visualize my goals and thus focus on them.

Gw mulai belajar jg untuk apply what i learn from the book…..HEY opportunities start popping up, and again…opportunity in all kind of aspects.
Gw pake kata Opportunity soalnya we still need to ACT on it! Asli deh…ini kedengerannya trivial, tapi orang sering lupa ttg hal ini…including ME!

Belajar dari film Evan Almighty:

When we pray for patience, God doesn’t make us patient, but give us opportunity to be patient. And when we ask for courage, God doesn’t give us courage, but gives us the opportunity to be courageous. Evan Almighty also asks the question of whether all change must be big or whether big changes can occur through many small acts of kindness. It also delivers thoughtful messages about having faith and trusting God, even when we don’t see the whole plan; and about persevering, even when the task seems hopeless—particularly when serving God might open you up to ridicule and public embarrassment.

Sekian laporan langsung dari Corona, CA 4:30 AM subuh2…sambil nungguin ayam berkokok.
Time to read my Life Dreams, get ready to fly back to Indonesia tonight, and make my step. God Bless!

Advertisements